Pemenang Liga Champions Bayern Munich

Bayern Munich juara Liga Champions

Gol pemain Bayern Munich asal Belanda, Arjen Robben menjelang pertandingan berakhir mampu membawa klub tersebut memenangi laga final Liga Champions atas Borussia Dortmund di Stadion Wembley, London, Inggris.

Bayern Munich unggul 2-1 lewat dua gol yang dilesakan oleh Mario Mandzukic dan Robben sementara satu gol Dortmund diciptakan oleh Ilkay Gundogan lewat tendangan penalti.

Munich sebelumnya dalam tiga tahun terakhir selalu kalah pada dua partai final Liga Champions termasuk kalah atas Chelsea lewat adu penalti satu tahun lalu.

Kemenangan Munich ini juga seakan menjadi kado perpisahan yang manis untuk Jupp Heynkes yang musim depan sudah tidak lagi menangani klub tersebut dan posisinya akan digantikan oleh Pep Guardiola.

Heynkes musim ini masih berpeluang untuk memberikan satu gelar lagu buat Munich, setelah membawa klub itu memenangi Liga Jerman dan Champions, pekan depan dia masih akan membawa klub itu bertarung di final Piala Jerman.

Kuasai babak pertama

Dalam pertandingan itu Dortmund sebenarnya sempat menguasai jalannya pertandingan di babak pertama namun gagal memanfaatkan satu peluang pun di babak tersebut.

Beberapa kali serangan yang dilancarkan oleh Jakub Blaszczykowski dan Robert Lewandowski sempat membahayakan gawang Munich yang dikawal oleh Manuel Neuer.

Munich sendiri baru mengambil inisiatif serangan pada babak kedua dan aksi mereka langsung membuahkan hasil di menit ke-59 lewat tendangan yang dilesakkan oleh Mario Mandzukic setelah memanfaatkan umpan Arjen Robben dari sisi kiri pertahanan Dortmund.

Dortmund sempat membalasa ketertinggalan lewat hadiah tendangan penalti yang dilesakkan oleh Ilkay Gundogan pada menit ke-66.

Tendangan penalti diberikan oleh wasit Nicola Rizzoli setelah melihat terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh Bonfim Dante terhadap Marco Reus.

Gol kemenangan Munich akhirnya tercipta lewat aksi Arjen Robben dua menit sebelum pertandingan berakhir.

Robben mampu memanfaatkan kemelut di wilayah pertahanan Dortmund dan melepaskan tendangan yang gagal diantispasi penjaga gawang Roman Weidenfeller.

Permainan seimbang

Seusai pertandingan Arjen Robben mengaku senang bisa membantu membawa klubnya menjuarai Liga Champions musim ini.

“Ini adalah pertandingan final, kami berada pada level yang sama, kami juga punya peluang yang sama,” kata Robben seperti dikutip dari kantor berita Reuter.

Robben Arjen Robben berhasil memanfaatkan peluang di menit akhir pertandingan.

“Banyak orang mengatakan kepada saya bahwa saya akan mencetak gol malam ini, pertama memang sejumlah peluang sempat terbuang. Saya dapat kesempatan lagi akhirnya dan berhasil memanfaatkannya.”

“Ada banyak perasaan saat ini dan ini luar biasa.”

Sementara kekecewaan tampak di wajah sejumlah pemain Dortmund.

“Kami bangga namun juga kecewa,” kata pemain bertahan Dortmund, Mats Hummels

“Khususnya ketika kekalahan anda ditentukan pada gol di menit ke-89 lewat gol seperti itu.”

“Namun kelihatannya kami memang mengalami kelelahan dan Bayern mengambil keuntungan dari kondisi itu.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s