Air Mata Neymar di Laga Terakhir dengan Santos

AFP/EVARISTO SA

Brasilia – Santos bagi Neymar lebih dari sekadar klub, tapi juga cinta pertamanya. Maka wajar jika ia begitu sedih saat melakoni laga terakhirnya bersama klub berjuluk Peixe itu.

Bagaimana tidak bahwa Neymar mengawali karier profesionalnya bersama Santos di tahun 2009 saat ia berusia 17 tahun. Sebelumnya ia sempat menimba di akademi Santos dan juga Portuguesa Santista.

Bersama Santos lah Neymar mulai membuka mata dunia bahwa Brasil punya lagi satu talenta luar biasa. Ia mulai jadi fenomena baru dalam sepakbola dan orang-orang tak segan mencari cuplikan aksinya di Youtube — yang membuatnya sempat dicibir Joey Barton sebagai atlet Youtube –.

Namun apapun yang orang katakan soal Neymar, baik positif atau negatif, Neymar tetap bintang muda asal ‘Negeri Samba’ yang tengah coba mencari ketenaran serta prestasi. Wajar jika ia kemudian jadi komoditi nomor satu di bursa transfer setelah klub-klub raksasa berebut tanda tangannya.

Sampai akhirnya Barcelona memenangi perburuan Neymar dan untuk lima tahun ke depan, pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior itu akan bermukim di Catalan.

Laga Santos kontra Flamengo di pembukaan Liga Brasil, Senin (27/5/2013) dinihari WIB tadi, jadi yang terakhir bagi Neymar dalam balutan seragam Santos. Tak kuasa membendung air matanya, Neymar pun terlihat menangis sesaat sebelum kick-off laga itu.

Sayang laga itu hanya berakhir imbang tanpa gol dan setelahnya Neymar direncanakan akan bertolak ke Barcelona pada tanggal 3 atau 4 Juni demi merampungkan kepindahannya.

“Ini merupakan kepuasan tersendiri untukku, merupakan kehormatan untukku bisa bermain di tim ini. Ini hanyalah untuk sementara karena aku akan kembali,” ujar Neymar seperti dilansir ESPN.

One thought on “Air Mata Neymar di Laga Terakhir dengan Santos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s