Dipagari Napoli, Cavani Bakal Bergaji Tertinggi di Seri A

AFP/CARLO HERMANN

Naples – Edinson Cavani saat ini tengah jadi incaran banyak klub besar Eropa. Untuk menahannya lebih lama, Napoli diberitakan siap menaikkan gajinya.

Cavani yang sejak berseragam Napoli tampil trengginas dengan 104 gol dari 138 laga dan berhasil membawa Il Partenopei berada di papan atas. Musim ini mereka jadi runner-up dan Cavani jadi topskorer Seri A dengan 29 gol.

Tak ayal penampilan Cavani ini membuatnya ditaksir klub-klub Eropa macam Real Madrid, Manchester City, Chelsea, Paris St Germain dan juga terakhir Barcelona.

Cavani dalam wawancara terbarunya menyebut bahwa ia tetap ingin bertahan di Napoli meski menyebut impiannya adalah bermain untuk Madrid atau Barca. Sehari sebelumnya Cavani menyerahkan urusan masa depannya pada presiden klub Aurelio De Laurentiis.

Jika saja ada tawaran lebih dari 50 juta euro, bukan tak mungkin Napoli akan melepas penyerang internasional Uruguay. Tapi ada opsi lain yang bakal diambil Napoli yakni perpanjangan kontrak baru plus kenaikan gaji.

Diberitakan Football Italia, Napoli siap menjadikan Cavani pemain termahal Seri A dengan bayaran 7 juta euro per musim (bayaran Cavani saat ini adalah 4,5 juta euro per musim) dengan kontrak baru lima tahun. Ini artinya Cavani yang kontraknya baru tuntas 2017 akan berada di San Paolo hingga 2022.

Gaji Cavani ini diperkirakan jadi yang tertinggi di Liga Italia karena Daniele De Rossi dan Gianluigi dibayar klubnya masing-masing sebesar 6 juta euro. Cavani diberi deadline dua pekan untuk menentukan jawabannya atas sodoran kontrak baru tersebut.

Tapi manuver pemberian kontrak baru ini juga bisa diartikan taktik Napoli untuk menaikkan harga jual Cavani, seperti yang sempat dilakukan Porto pada Radamel Falcao ketika dijual ke Atletico Madrid musim lalu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s